Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dihantam Badai Cedera, Dortmund Krisis Pemain

By Oka Akhsan M. - Senin, 7 Oktober 2013 | 23:33 WIB
Jurgen Klopp
Patrik Stollarz/Getty Images
Jurgen Klopp

camping karena terancam tak bisa diperkuat 10 pemain saat menghadapi Hannover dalam lanjutan Bundesliga pada 19 Oktober.

Borussia Dortmund kehilangan dua pemain andalan di lini tengah, Nuri Sahin dan Sven Bender, yang mengalami cedera ketika kalah 0-2 dari Borussia Moenchengladbach, Sabtu (5/10). Sahin diprediksi bakal absen selama tiga pekan sedangkan Bender harus menepi selama 10 hari.

Seperti dilansir ESPN, Marco Reus dan Jonas Hofmann juga mengalami cedera. Reus mengalami cedera engkel dan harus beristirahat selama dua pekan, sedangkan Hofmann diperkirakan belum bisa menjalani latihan minimal selama 10 hari. Sementara itu, bek sentral Mats Hummels harus menjalani sanksi satu laga karena menerima kartu merah kontra Gladbach.

Dortmund sudah tak diperkuat Sebastian Kehl dan Ilkay Gundogan yang harus absen cukup lama. Duo lini belakang, Sokratis Papastathopoulos dan Marcel Schmelzer, juga absen saat melawan Gladbach karena cedera paha. Bek kanan Lukasz Piszczek juga kemungkinan belum bisa dimainkan kontra Hannover.

Seakan belum cukup, Dortmund juga tanpa pelatih Jurgen Klopp saat bertandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal di Liga Champion tiga hari berselang karena mendapat kartu merah ketika kalah 1-2 dari Napoli.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X