Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Philippe Mexes Dihukum Empat Pertandingan

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 01:15 WIB
Philippe Mexes, diusir wasit akibat memukul Giorgio Chiellini.
Marco Luzzani/Getty Images
Philippe Mexes, diusir wasit akibat memukul Giorgio Chiellini.

Philippe Mexes akhirnya dijatuhi larangan tampil pada empat pertandingan menyusul aksi tidak sportif terhadap Giorgio Chiellini pada laga kontra Juventus, Senin (7/10) dinihari WIB.

Mexes tertangkap tangan melakukan gerakan seperti memukul Chiellini dari belakang. Aksi tidak sportif itu terjadi pada babak kedua, saat Juventus sedang unggul 2-1.

Akibat kejadian tersebut, Mexes diusir wasit dan Milan terpaksa menelan kekalahan ketiganya musim ini. Setelah melakukan investigasi, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhi larangan tampil empat kali kepada Mexes.

Larangan empat kali tampil itu terdiri dari hukuman tiga kali dilarang tampil akibat pukulan terhadap Chiellini dan satu kali akibat dua kartu kuning yang diterimanya di Juventus Arena.

Dengan demikian, bek tengah asal Prancis itu dipastikan absen membela Rossoneri pada laga kontra Udinese, Parma, Lazio, dan Fiorentina. Hukuman itu menjadi pukulan telak bagi Milan yang sedang terpuruk di awal musim ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X