Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Udinese, Milan Dihukum Tanpa Penonton

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 02:25 WIB
AC Milan, tampil tanpa penonton.
Claudio Villa/Getty Images
AC Milan, tampil tanpa penonton.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhi hukuman bertanding tanpa penonton kepada AC Milan pada laga kontra Udinese, 19 Oktober. Hukuman itu diberikan menyusul aksi tidak terpuji suporter Milan pada laga kontra Juventus, Senin (7/10).

Nasib sial menimpa Milan bertubi-tubi akhir pekan lalu. Setelah kehilangan Phillipe Mexes yang dihukum larangan tampil sebanyak empat pertandingan, kini giliran para suporter yang dihukum.

FIGC menilai para suporter Milan melakukan pelanggaran dengan meneriakan nyanyian penghinaan kepada Juventus di Juventus Arena. Milanisti yang hadir di Juventus Arena juga melakukan aksi diskriminatif terhadap anak asuh Antonio Conte.

Selain dihukum bertanding tanpa penonton, Rossoneri juga dikenai denda sebesar 50 juta euro akibat pelanggaran yang sama. Meski demikian, kubu Milan tak ingin melakukan banding terhadap hukuman FIGC tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X