Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Vermansah Dijamu Wakil Gubernur Yamanashi

By Suryo Wahono - Selasa, 8 Oktober 2013 | 08:26 WIB
Andik Vermansah, diperlakukan bak tamu agung.
Ario Yosia/BOLA
Andik Vermansah, diperlakukan bak tamu agung.

Andik Vermansah diperlakukan bak tamu agung saat berada di Kofu, Yamanashi, Jepang. Ia berkesempatan dijamu Wakil Gubernur Yamanashi, Hiraide Wataru, pada Selasa (8/10) pagi.

Dalam acara ramah tamah selama 30 menit Andik Vermansah didampingi pemilik klub Ventforet Kofu, Kayuzuki Umino. Dalam sambutannya Umino memuji kemampuan Andik Vermansah. "Ia dijuluki Lionel Messi dari Indonesia. Pada pertandingan pertamanya bersama klub kami melawan Shimizu S-Pulse ia langsung mencetak gol," ujar Umino.

Umino pun menyebut kota Kofu dan provinsi Yamanashi mendadak menjadi terkenal di Indonesia karena kedatangan Andik Vermansah. "Popularitasnya seperti David Beckham. Penggemarnya amat banyak di Indonesia.

Hiraide diperlihatkan koran-koran lokal Jepang dan Harian BOLA edisi Jumat (4/10) yang memuat berita pemain muda Persebaya 1927 tersebut. "Saya berharap Andik Vermansah benar-benar bermain di Ventforet Kofu. Kami berharap kehadirannya membuat hubungan diplomasi antara daerah kami dengan Indonesia semakin dekat," kata Hiraide.

Andik Vermansah pun mendapat kenang-kenangan dari sang wakil gubernur dua botol minuman anggur khas Yamanashi. "Saya berterimakasih pada sambutan yang diberikan petinggi daerah di sini. Saya berharap bisa menjadi bagian dari klub Ventforet Kofu," ujar Andik Vermansah.

Ikuti terus laporan langsung Bolanews dari Jepang mengenai percobaan Andik di Ventforet Kofu. Simak juga liputan soal arek Surabaya ini di Harian BOLA.

Berikut ini video wawancara singkat Andik Vermansah setelah tiga hari di Jepang:

<object width="500" height="412" data="http://www.youtube.com/v/DT68Hddj6rg&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X