Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adnan Januzaj Tolak Gabung Timnas Belgia

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Oktober 2013 | 14:08 WIB
Adnan Januzaj
Getty Images
Adnan Januzaj

Tim nasional Belgia sangat ingin memanfaatkan jasa Adnan Januzaj untuk lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Namun, keinginan tersebut tak mendapat sambutan positif dari si pemain.

Adnan Januzaj, gelandang muda yang sedang naik daun bersama Manchester United di musim 2013/14, mendapat panggilan untuk memperkuat Belgia di laga kontra Kroasia pada Jumat (11/10). Akan tetapi, pemain berusa 18 tahun itu menolak.

Selain Belgia yang merupakan negara kelahirannya, Januzaj berkesempatan memperkuat timnas Albania yang merupakan negara kelahiran orangtuanya. Ia juga bisa membela Turki, tempat asal sang kakek.

"Manchester United memberitahu saya bahwa Januzaj tidak membuat keputusan untuk bermain di timnas. Dia juga belum memutuskan akan memperkuat negara mana," tutur Marc Wilmots selaku pelatih Belgia, seperti dilansir Guardian.

"Kami memberikan sinyal yang jelas bahwa kami ingin menarik dia ke timnas Belgia dan sekarang keputusan berada di tangannya. Saya akan menghormati keputusan dia," imbuhnya.

Januzaj lahir di Brussel, Belgia, pada 5 Februari 1995. Eks pemain Anderlecht itu pernah dipanggil memperkuat timnas U-18 dan U-19, tapi ia menolak.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X