Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Masih Absen di Yogyakarta

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 14:55 WIB
Latihan timnas U23, belum semua pemain hadir.
Gonang Susatyo
Latihan timnas U23, belum semua pemain hadir.

23 untuk mengikuti training center (TC) hadir dalam sesi latihan perdana di Kompleks Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (7/10). Tiga pemain izin dengan alasan beragam.

Oktovianus Maniani dari Barito Putera belum bisa bergabung dengan tim lantaran sakit. Marko Markus Kabiay absen di hari pertama karena terlambat. Pemain asal Persipura itu tertinggal pesawat saat keberangkatannya menuju Yogyakarta.

Satu lagi pemain yang absen ialah Andik Vermansah (Persebaya 1927). Ia sedang mengikuti trial di klub J-League, Ventforet Kofu. Pelatih Rahmad Darmawan memaklumi hal itu. RD berharap beberapa hari mendatang tim bisa komplet dan ia bisa intensif meramu para pemain sehingga menemukan tim terbaik.

TC ini dijadwalkan bakal berlangsung hingga 25 Oktober. Nantinya tiga agenda uji coba akan dijalani Kurnia Meiga dkk. pada 26, 27, dan 30 Oktober.

“Dua jadwal uji coba kemungkinan akan menghadapi tim lokal. Namun, siapa lawan yang akan kami hadapi masih dalam negosiasi. Satu lagi akan ada uji coba internasional. Itu juga masih belum pasti,” kata pelatih asal Lampung itu.

Menurut Badan Tim Nasional (BTN), timnas U-23 akan menjajal kekuatan negara tetangga, Timor Leste. “Mereka akan beruji coba melawan Timor Leste. Mudah-mudahan dengan beberapa kali TC sebelumnya tim bisa lebih kuat dan mampu meraih medali emas di SEA Games Myanmar nanti,” tutur Sekretaris BTN, Sefdin Syaefudin.

Sebanyak 23 pemain dalam jumlah tersebut merupakan pemain yang memperkuat timnas U-23 saat meraih medali perak di Islamic Solidarity Games (ISG). Jika mereka mampu menunjukkan konsistensi permainan, maka RD tak ragu tetap mempertahankannya. Namun, ia tak menutup peluang untuk pemain lainnya. Peluang semua pemain masih terbuka lebar untuk menembus 24 pemain tersebut.

BACA LEBIH LENGKAP di Harian BOLA, Selasa 8 Oktober 2013 halaman 21


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X