Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Lemah Hadapi Set-Piece

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 15:51 WIB
Barcelona
Getty Images
Barcelona

piece nampaknya menjadi momok bagi pertahanan Barcelona, terutama saat situasi tendangan sudut. Tiga kali sudah skema tendangan penjuru berhasil membobol gawang sang raksasa Catalan musim ini. Postiga (Valencia), Coke (Sevilla), dan Javi Guerra (Valladolid) menjadi aktor dibalik tigal gol tersebut.

Seperti dilansir Marca, Barca tengah mencoba sesuatu yang baru untuk menghadapi situasi tendangan sudut, yaitu mengembangkan sistem zona yang digunakan Pep Guardiola dan Tito Vilanova serta man-to-man marking.

Tata Martino menekankan kepada pemainnya untuk saling berbagi tanggung jawab dan intens dalam berkomunikasi baik di ruang ganti maupun saat di lapangan.

Pelatih asal Argentina itu ingin segera menyelesaikan masalah di lini belakangnya. Oleh karena itu Tata menerapkan sistem kombinasi dengan memberikan penjagaan khusus pada pemain berbahaya lawan dan pemain bertahan lainnya mengisi pos depan gawang dan di garis gawang.

(Peter Alexander)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X