Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oktober, Craig Bellamy Pensiun dari Timnas Wales

By Eko Widodo - Rabu, 9 Oktober 2013 | 02:38 WIB
Craig Bellamy
Michael Steele/Getty Images
Craig Bellamy

Craig Bellamy ingin segera pensiun. Setelah memberikan kontribusi besar untuk tim nasional Wales, Bellamy menyatakan bahwa ia akan segera pensiun usai laga kontra Belgia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014, 16 Oktober.

Bellamy telah berpindah klub sebanyak sembilan kali sejak masuk dalam karier sepak bola profesional. Menurutnya, itu adalah salah satu bukti kecintaan dan kepedulian terhadap dunia sepak bola.

Sepanjang karier sepak bola profesionalnya yang berlangsung mulai 22 tahun, Bellamy berhasil tampil sebanyak 76 pertandingan untuk timnas Wales. Bellamy juga memberikan 19 gol untuk tanah kelahirannya.

"Saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini sebelum benar-benar mengundurkan diri. Saya ingin bermanfaat untuk negeri ini," ujar Bellamy di situs Mirror.

Karier sepak bola Bellamy bisa jadi akan berakhir setelah pertandingan tandang kontra Belgia pekan depan. Ia berharap tim Wales bisa termotivasi untuk terus menjadi lebih baik pasca kepergiannya.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X