Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deulofeu Rindu Spanyol, tapi Betah di Everton

By Andrew Sihombing - Rabu, 9 Oktober 2013 | 12:13 WIB
Penyerang Everton, Gerard Deulofeu, sedang berusaha melewati hadangan bek Manchester City, Pablo Zabaleta, dalam duel liga Inggris di Etihad Stadium pada 5 Oktober 2013.
Shaun Botterill/Getty Image
Penyerang Everton, Gerard Deulofeu, sedang berusaha melewati hadangan bek Manchester City, Pablo Zabaleta, dalam duel liga Inggris di Etihad Stadium pada 5 Oktober 2013.

Proses integrasi Gerard Deulofeu ke tim utama Everton di Liga Premier sepertinya berjalan lambat. Kendati menjadi starter dalam sepasang duel Piala Liga dan mencetak satu gol, penyerang muda yang dipinjam dari Barcelona tersebut baru mencicipi 49 menit dalam empat pertandingan liga Inggris dan belum pernah mencatatkan namanya di papan skor. 

Sebagian suporter The Toffees mulai tak sabar melihat perkembangan Deulofeu. Beruntung pelatih Roberto Martinez ada di belakangnya dan malah meminta fan bersabar. Bagi Martinez, waktu dan kesabaran adalah kunci untuk meledakkan potensi maksimal Deulofeu.

"Mengatakan bahwa Gerard seorang pemuda yang bertalenta saja sebenarnya belum cukup. Dia punya potensi yang luar biasa, talenta mentah yang ingin dilihat oleh semua fan sepak bola. Tapi, kita mesti agak bersabar karena Gerard masih harus beradaptasi dengan gaya bermain yang berbeda, di liga dengan fisikalitas yang berbeda pula," kata Martinez di Liverpool Echo beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Deulofeu sendiri menyadari lambatnya proses adaptasi yang dialaminya di Everton. Secara tidak langsung, penyerang timnas Spanyol U-21 tersebut juga mengakui rindu dengan kampung halamannya.

"Saya agak merindukan Spanyol, tetapi bahagia bisa ada di sini bersama Everton. Saya terus berusaha untuk sedikit demi sedikit menyesuaikan diri. Setiap pertandingan di Liga Premier punya makna spesial. Tentu ada sejumlah perbedaan dengan liga Spanyol, tapi tetap saja keduanya sama-sama soal sepak bola," tuturnya dalam wawancara dengan El Mundo Deportivo.

Deulofeu rupanya juga mengikuti perkembangan di Barcelona saat ini. "Mereka ada di level yang sungguh fantastis dan memenangi semua pertandingan. Saya berharap mereka bisa meraih yang terbaik. Saya tidak melihat perubahan besar dalam gaya bermain, masih pemain-pemain yang sama yang memeragakan sepak bola indah," tutur Deulofeu.


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X