Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Ronaldo, Jimat El Real

By Ade Jayadireja - Rabu, 9 Oktober 2013 | 17:32 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan)
Getty Images
Cristiano Ronaldo (kanan)

Real Madrid  bisa bernafas lega jika mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dalam sebuah pertandingan di ajang La Liga. Hampir dapat dipastikan bahwa Los Blancos tidak akan menelan kekalahan di laga tersebut, bahkan menjurus pada kemenangan.

Sejak Ronaldo melakukan debutnya 29 Agustus 2009 melawan Deportivo, Real Madrid tak pernah kalah saat mantan pemain termahal dunia itu berhasil menyarangkan bola di gawang lawan dan sudah bertahan lima musim hingga sekarang.

Hal yang tadinya hanya sebuah anekdot, kini telah berubah menjadi statistik yang luar biasa. Menurut data yang dimuat Marca, dari 90 laga di mana Ronaldo mencetak gol, Real Madrid memenangi 84 di antaranya, dan sisanya berakhir imbang. Adalah Barcelona, Villareal, Zaragoza dan Espanyol, tim yang beruntung pernah tidak kalah saat kapten Portugal itu mengoyak jala mereka.

Di markas Levante, Ronaldo semakin mempertajam catatannya itu dengan mencetak gol penentu kemenangan. Musim ini Ronaldo telah mencetak gol di 5 laga yang berujung pada empat kemenangan dan sekali imbang bagi El Real.

(Peter Alexander)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X