Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Kantongi Kekuatan Filipina

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 9 Oktober 2013 | 20:07 WIB
Timnas U-19
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-19

Pelatih tim nasional Indonesia, Indra Sjafri, telah meyiapkan skema permainan untuk menghadapi Filipina di SUGBK, Jakarta, Kamis (10/10). Permainan negatif calon lawannya itu coba diantisipasi Indra.

Kala menghadapi Korea Selatan (Korsel) di laga perdananya Filipina memperagakan strategi bertahan. Kemungkinan skema itu tetap dipertahankan saat bertemu dengan Evan Dimas dkk.

“Mereka bermain sangat negatif saat melawan Korsel dengan menumpuk 10 pemain di lini pertahanannya sendiri," ujar Indra.

Permainan kaki ke kaki dengan ditunjang oleh kemampuan individu diharapkan Indra menjadi senjata ampuh untuk membongkar pertahanan Filipina.

“Untuk menghadapi formasi seperti itu, saya akan mencari pemain yang mempunyai skil individu bagus untuk satu lawan satu dan bermain bola pendek. Saya juga akan mencari pemain yang bisa membongkar permainan negatif itu,” lanjut Indra.

Pelatih asal Padang itu juga telah mengantungi pemain calon lawannya itu yang patut diwaspadai.

“Satu pemain Filipina yang wajib diwaspadai itu pakai nomor punggung 11 (Nikko). Tadi saya liat rekaman pertandingan Filipina, nomor 11 pemain yang harus diawasi,” ucap Indra.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X