Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Agendakan Uji Coba ke Luar Negeri

By Ade Jayadireja - Rabu, 9 Oktober 2013 | 21:12 WIB
Timnas U-23
Gonang Susatio
Timnas U-23

23 merencanakan uji coba ke luar negeri. Pelatih Rahmad Darmawan merekomendasikan uji coba melawan tim-tim Cina, Hongkong, Makau dan Yordania. Ini merupakan bagian dari persiapan tim sebelum berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar.

“Saya berharap uji coba ke luar negeri dilakukan pada November. Mengapa saya meminta lawan dari Cina atau Hongkong? Itu karena karakter lawan-lawan kita di SEA Games lebih mengarah ke Asia Timur seperti Thailand dan Vietnam. Sedangkan Yordania memang sudah lama menawarkan untuk beruji coba,” ungkap Rahmad.

Untuk lawan Cina, Rahmad berharap diuji dari timnas U-23. Bila target itu gagal, dia ingin beruji coba melawan klub dari Liga Cina atau klub Provinsi Guanzhou.

“Saya memilih lawan dari Guangzhou karena perjalanan dari Hongkong ke sana bisa menggunakan kereta. Jadi, pertimbangannya lebih pada efisiensi karena tim akan tetap di Hongkong. Tapi kami tetap mendapat lawan yang punya karakteristik seperti kompetitor kita,” jelasnya.

Dengan demikian, RD, sapaannya mengagendakan banyak uji coba dalam persiapan tim. Sebelumnya, dia berharap mendapat tiga uji coba melawan tim lokal Yogyakarta dan timnas Timor Leste.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X