Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karim Benzema Menolak Disebut Striker Malas

By Oka Akhsan M. - Rabu, 9 Oktober 2013 | 22:45 WIB
Karim Benzema
Franck Fife/Getty Images
Karim Benzema

Karim Benzema menolak anggapan yang menyebut dirinya sebagai striker malas. Penyerang Real Madrid itu juga membela diri terkait minimnya sumbangan gol saat berseragam tim nasional.

Gol terakhir Karim Benzema untuk Prancis terjadi sebelum Euro 2012 tepatnya saat menang 4-0 atas Estonia di laga persahabatan pada 5 Juni tahun lalu. Tak mengherankan jika bomber berusia 25 tahun itu dicadangkan pelatih Didier Deschamps di laga terakhir Les Bleus kontra Belarusia.

"Saya seorang striker yang tak berlari sebanyak bek kanan. Saya tak akan turun hingga gawang Hugo Lloris. Meski demikian, saya berlari hingga 10 km dalam sebuah pertandingan. Ini bukan masalah sikap," kata Benzema seperti dilansir ESPN.

Benzema baru mencetak 15 gol dalam 60 pertandingan bersama Prancis. Ia yakin mampu mencetak gol lebih banyak lagi di masa depan.

"Saya merasa terganggu karena tak mampu membantu tim dengan mencetak banyak gol. Inilah puasa gol terlama saya sepanjang karier. Tapi saya yakin akan kembali produktif dalam waktu dekat. Saya tak akan menyerah dan terus bekerja keras," ujar eks pemain Lyon itu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X