Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Siap Ukir Rekor Baru Bersama Italia

By Jaka Sutisna - Kamis, 10 Oktober 2013 | 00:20 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Dua laga sisa Italia di Grup B kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 berpeluang menorehkan sejarah baru bagi Gianluigi Buffon. Ya, jika Buffon bermain di dua atau salah satu partai tersebut, maka kiper Juventus akan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di tim nasional Italia melewati Fabio Cannavaro.

Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro saat ini masih menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di tim nasional Italia. Gigi dan Cannavaro sama-sama telah menorehkan 136 pernampilan bersama Gli Azzurri.

Namun, tak lama lagi Buffon akan meninggalkan Cannavaro di peringkat kedua sebagai pemain Italia yang memiliki caps terbanyak. Bila Buffon bermain di pertandingan kontra Denmark, Jumat (11/10), maka argo caps Buffon akan menyentuh angka 137!

Tak hanya berhenti di angka 137, selang empat hari kemudian (15/10) Buffon berpeluang besar kian menajamkan rekor penampilannya bersama La Nazionale menjadi 138 jika bermain melawan Armenia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X