Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Gol Disalip Cristiano Ronaldo, Eusebio Kesal

By Eko Widodo - Kamis, 10 Oktober 2013 | 04:51 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan), meminta kepada Eusebio untuk tidak bersedih atas rekornya.
AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kanan), meminta kepada Eusebio untuk tidak bersedih atas rekornya.

Pemain legendaris Portugal, Eusebio da Silva Ferreira dikabarkanmerasa kesal akibat pembicaraan masyarakat mengenai siapa pemain terbaik di negrinya itu. Hal ini dkarenakan keberhasilan Cristiano Ronaldo menyalip rekor gol Eusebio di timnas Portugal.

Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Irlandia Utara pada Sabtu (7/9), berhasil membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak bagi A Selecção dengan jumlah 43 dari 106 pertandingan.

Publik Portugal saat ini yang mempertanyakan bahwa siapakah pemain terbaik Portugaldengan raihan baru Ronaldo tersebut. Hal itu dipandang Eusebio tidak adil, karena dirinya berhasil mencetak 41 gol hanya dari 64 pertandingan, atau jauh lebih sedikit dari yang dimainkan oleh Ronaldo.

Namun, Ronaldo meminta kepada Eusebio untuk tidak merasa kesal dan sedih karena rekornya telah terpecahkan. Pemain berusia 28 tahun itu percaya bahwa hal itu tidak akan mengubah identitas sang legenda hingga kapan pun di Portugal.

"Saya pikir hal ini tidak layak menjadi seperti ini. Rekor itu ada untuk dipecahkan, dan kita tidak bolahmenjadi sedih akan hal itu," tutur Ronaldo kepada The Guardian.

"Saya merasa hal ini sangat mudah, karena Eusebio akan tetap menjadi Eusebio, dan Cristiano akan tetap menjadi Cristiano. Sangat normal bila orang-orang membandingkan kami berdua, namun Eusebio tidak perlu merasa sedih karena ia akan tetap berada di atas," lanjut Ronaldo.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X