Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Targetkan Dua Gelar

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Oktober 2013 | 08:12 WIB
Masita Mahmudin/Uswatun Khasanah, andalan ganda putri.
Humas PP PBSI
Masita Mahmudin/Uswatun Khasanah, andalan ganda putri.

19 ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 23 Oktober s.d 3 November.

PBSI telah mengumumkan 23 pemain junior terbaik dari Pelatnas Cipayung dan berbagai klub di Indonesia untuk memperkuat tim Merah-Putih. Ke-23 pemain itu diharapkan bisa tampil maksimal dan membawa pulang gelar ke Tanah Air.

“Dua tahun lalu kami dapat gelar dari Alfian (Eko Prasetya)/Gloria (Emanuelle Widjaja) dan tahun 2012 dari Edi (Subaktiar)/Melati (Daeva Oktavianti). Berarti tahun ini kita harus bisa melebihi pencapaian sebelumnya,” ujar Nusron Wahid, Chief de Mission tim junior Indonesia.

“Kalau nomor beregu, targetnya minimal final atau kalau bisa juara, karena tahun lalu kami hanya sampai semifinal. Sementara nomor perseorangan targetnya minimaldua gelar juara,” ucap Nusron, seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

Nusron menyampaikan bahwa seluruh anggota tim sudah dipersiapkan dengan baik. Para pemain juga telah dikarantina di Pelatnas Cipayung sejak Agustus lalu. Mereka mendapatkan program latihan khusus jelang Kejuaraan Dunia Junior.

“Hingga saat ini persiapan tim sudah cukup maksimal. Mereka tengah berlatih keras bersama para pelatih di Pelatnas Cipayung,” ujar Nusron.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X