Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere dan Atlet Kriket Perang di Twitter

By Arief Kurniawan - Kamis, 10 Oktober 2013 | 12:00 WIB
Jack Wilshere
Getty Images
Jack Wilshere

Terjadi perang komentar antara dua bintang olah raga di Inggris. Pemain kriket, Kevin Pietersen, membalas komentar dari pesepak bola muda The Three Lions, Jack Wilshere.

Permasalahan dipicu oleh komentar Jack Wilshere dalam wawancara pada Selasa (8/10). Saat itu ia menyatakan penolakan terhadap naturaliasasi pemain asing. Komentar tersebut terkait dengan rencana Inggris untuk menaturalisasi pemain muda Manchester united yang berasal dari Belgia, Adnan Januzaj.

Kevin Pietersen, yang lahir di Afrika Selatan, merasa tersinggung dengan komentar Wilshere. Ia memberi contoh beberapa atlet yang lahir di luar negeri tapi sukses mengharumkan nama Inggris.

"Tertarik untuk mengetahui bagaimana Anda mendefinisikan asing? Apakah itu termasuk saya, Strauss, Jonathan Trott, Prior, Justin Rose, Chris Froome, dan Mo Farah?" ucap Pietersen seperti dikutip Daily Mail.

Wilsehere tak tinggal diam. Ia coba memberi klarifikasi.

"Dengan segala hormat kepada tuan Pietersen, pertanyaan saya adalah tentang sepak bola! Kriket, bersepeda, dan atletik bukan bidang saya," tulis gelandang Arsenal itu di twitter.

Pietersen pun membalas kicauan Wilshere: "Sama saja. Ini tentang mewakili negara Anda! Dalam olahraga apapun!"

[removed]// <![CDATA[var vglnk = { api_url: '//api.viglink.com/api', key: 'a187ca0f52aa99eb8b5c172d5d93c05b' };]]>[removed] [removed][removed]


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X