Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bergkamp: "Oezil Cuma Terbaik Kelima di Madrid"

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Oktober 2013 | 10:44 WIB
Mesut Oezil
Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Mesut Oezil

Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, yakin bahwa salah satu penyebab kepindahan Mesut Oezil dari Real Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu adalah karena sang pemain tidak diperlakukan secara pantas.

"Ajax beberapa kali bertanding melawannya saat masih di Madrid, jadi saya sempat melihat permainan Oezil secara langsung," kata Bergkamp, yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih di Ajax, ke The Telegraph pada tengah pekan.

"Di Madrid, yang jadi masalah adalah bahwa banyaknya nama-nama besar di dalam tim. Oezil mungkin dianggap sebagai bintang terbaik keempat atau kelima di sana. Padahal, dia patut mendapatkan yang lebih dari itu. Dia semestinya diberi kebebasan saat menyerang karena Oezil adalah tipe pemain kreator," ujar Bergkamp.

"Oezil tahu betul bagaimana mengontrol bola dalam setiap ruang gerak yang dimilikinya. Itulah bedanya antara pesepak bola biasa dengan pesepak bola hebat. Bukan bermaksud tidak hormat pada pemain-pemain Arsenal lainnya, saya rasa Oezil adalah satu-satunya pemain yang bisa membuat perbedaan dengan kecerdasan, sentuhan, dan skill yang dimilikinya," tambahnya.

Adakah pria Belanda 44 tahun ini melihat perwujudan dirinya dalam Oezil?

"Saya tidak suka membanding-bandingkan. Masing-masing pemain punya keunikan sendiri. Tapi, saya paham dengan kesamaan di antara kami seperti yang dilihat orang-orang," kata Bergkamp.


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X