Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donna Kagumi Tim Indonesia U-19

By Weshley Hutagalung - Kamis, 10 Oktober 2013 | 19:00 WIB
Donna Agnesia, ingin selalu mendukung Garuda Muda.
Weshley Hutagalung/BOLA
Donna Agnesia, ingin selalu mendukung Garuda Muda.

19 2013 yang digelar di Jawa Timur, penampilan tim Indonesia U-19 menarik perhatian Donna Agnesia. Presenter dan penggemar sepak bola ini memuji kualitas permainan Evan Dimas dkk.

“Untuk pemain seusia  mereka, permainan timnas sangat menarik untuk ditonton. Alur bola yang mereka tampilkan rapi, penempatan bola pun tampak baik,” ujar Donna. “Rasanya selalu ingin berada di stadion mendukung mereka.”

Istri dari Darius Sinathriya itu juga menyoroti keberanian para pemain Garuda Muda untuk berduel, serta bermain dengan tempo yang stabil selama 90 menit.

“Saya sangat berharap para pemain muda kita tetap fokus pada sepak bola dan permainan, bukan hal-hal lain di luar yang bisa merusak karier mereka serta masa depan tim nasional. Semoga mereka tidak terkontaminasi hal-hal negatif karena kepopuleran,” kata Donna.

Setelah menjadi yang terbaik di level Asia Tenggara, Donna berharap Tim Garuda Muda mampu berbicara lebih baik di tingkat Asia. “Kita bisa kok, asal serius dan terprogram dalam melakukan pembinaan,” ucapnya.

Bagaimana dengan isu pemanggilan beberapa anggota Indonesia U-19 ke tim Indonesia U-23? Wanita kelahiran 8 Januari 1979 itu mencoba bersikap. Menurutnya, untuk saat ini lebih baik Evan Dimas dkk. berkonsentrasi di kelompok usianya.

“Jangan terburu-buru ingin mematangkan mereka, karena kondisi sepak bola di Tanah Air tak bisa disamakan dengan negara lain, apalagi Eropa,” kata ibu tiga anak ini. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X