Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Menang 2-0 Atas Filipina

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Oktober 2013 | 22:42 WIB
Indonesia U-19, menang 2-0.
Herka Yanis/Bolanews
Indonesia U-19, menang 2-0.

0 tim nasional U-19 atas Filipina.

Sejak awal Indonesia tampil menekan. Baru memasuki menit ke-4 Dinan Javier langsung membuat Filipina was-was. Tendangannya dari luar kotak penalti hanya melebar tipis di sisi kanan kiper lawan.

Beberapa tendangan dari luar kotak penalti juga sering dilakukan Evan Dimas Darmono dkk. di bawah menit ke-10. Serangan dari sisi kiri juga sering membahayakan. Fachtu Rochman turut aktif membantu serangan dari posisi Ilham Udin.

Indonesia mendapat keuntungan dari pergerakan agresif Fachtu Rochman. Tendangan bebas jarak jauh pada menit ke-27 berhasil berbuah gol lewat lengkungan cantik Muhammad Hargiato.

Indonesia menguasai hampir seluruh lapangan dengan presentase 65 berbanding 35. Praktis, Filipina hanya mengandalkan serangan balik. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua timnas U-19 tetap mendominasi jalannya pertandingan. Serangan bertubi-tubi yang terus menghujani daerah pertahanan Filipina tersaji hampir diseluruh 45 menit kedua.

Beberapa peluang dari Zulfiandi, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Evan Dimas hingga menit ke-60 belum bisa menambah keunggulan. Masuknya Paulo Sitanggang dan Yabes Roni membuat efektifitas permainan skuat Indra Sjafrie lebih baik.

Pada menit ke-71 Evan Dimas mendapat peluang emas di depan gawang Ronilo Jr Valles Bayan usai menerima umpan matang dari Paulo Sitanggang. Sayang, tembakannya masih mampu diantisipasi Bayan.

Gol kedua yang dinanti-nanti akhirnya datang pada menit ke-84. Berawal dari umpan terobosan Paulo Sitanggang, Yabes Roni lepas dari kawalan dan mampu menaklukkan Bayan dan menjadikan Tim Garuda menang 2-0.

Hingga wasit menghentikan pertandingan di babak kedua, timnas U-19 tetap unggul 2-0 atas Filipina. Hasil tersebut membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan kemasan enam poin. Korea Selatan berada di puncak klasemen setelah lebih dulu memetik kemenangan 5-1 atas Laos.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X