Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Glenn Hoddle Dukung Pembatasan Pemain Asing

By Eko Widodo - Jumat, 11 Oktober 2013 | 02:12 WIB
Glenn Hoddle
Julian Finney/Getty Images
Glenn Hoddle

Mantan manajer timnas Inggris, Glenn Hoddle, mendukung upaya untuk mengurangi jumlah pemain asing yang merumput di Premier League.

Menjamurnya jumlah pemain asing yang merumput di Inggris, membuat kesempatan anak-anak muda asli negara tersebut menjadi menipis. Hal itu berdampak langsung pada kualitas timnas The Three Lions yang cenderung sekadar menjadi peramai kejuaraan dunia dan Eropa tanpa menjadi penguasa.

Keprihatinan tersebut membuat mantan manajer timnas Inggris, Glenn Hoddle, mendukung sebuah langkah yang akan diambil oleh anggota komisioner Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang baru terbentuk untuk membatasi jumlah pemain asing yang malang melintang disejumlah klub ternama Inggris.

"Jika gagasan-gagasan tersebut dapat dilakukan, saya pikir itu dapat mengubah generasi pemain. Jika terjadi, mungkin 2020 dapat terbukti hasilnya," kata Hoddle seperti dikutip Sky Sports.

Hoddle mencontohkan sepak bola Spanyol yang banyak dihuni para pemain lokal dan berdampak pada kualitas timnasnya menjuarai Piala Dunia dan Eropa.

"Kita dapat melihat di Spanyol bagaimana para pemuda berusia 18-21 mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri secara cepat di klub. Jika Anda dapat melakukannya pada usia yang lebih rendah, 8, 9, 10, 12, dan 16, maka saya pikir kesempatan ini menjadi nyata," tegas Hoddle.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X