Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tempatkan Delapan di Perempat Final

By Eko Widodo - Jumat, 11 Oktober 2013 | 06:18 WIB
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini
Getty Images
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini

Setelah berjuang keras di babak kedua, Kamis (10/10), Indonesia tinggal menyisakan delapan wakil di babak Perempat Final Belanda Grand Prix. Kedelapan wakil itu akan tampil di babak perempat final, Jumat (11/10).

Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto berhasil melewati Christopher Coles/Alyssa Lim dari Inggris dengan 21-13, 21-11. Hasil bagus juga diraih Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, yang menekuk Jella Maas/Iris Tabeling (Belanda), 21-12, 17-21, 21-16.

Selain meloloskan dua pasangan ganda campuran, dua pemain tunggal putri juga menampakan kainya di babak delapan besar. Mereka adalah Hera Desi dan Maria Febe Kusumastuti.

Indonesia juga menempatkan tiga wakil di perempat final ganda putra. Ketiga pasangan itu adalah Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana, serta Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Satu wakil lainnya datang dari ganda putri, lewat Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Mereka lolos setalah menjegal satu wakil lainnya datang dari ganda putri, lewat Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Shinta Mulia Sar/Lei Yao (Singapura), 21-16, 21-18.

Jadwal perempat final :

Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi  (INA) vs Christoper Rusdianto/Trikusuma Wardhana (INA)
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf (INA) vs Huang Po Jui/Lu Ching Yao (TAI)
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (INA) vs Kira Kattenbeck/Franziska Volkmann (JER)
Hera Desi (INA) vs Porntip Buranaprasertsuk (THA)
Maria Febe (INA) vs Xirui Hui (CIN)
Muhammad Rijal/Debby Susanto vs Kang Jun/Yaqiong Huang (CIN)
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (INA) vs Kai Lu/Tang Jinhua (CIN)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X