Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Bela Komentar Wilshere

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 11 Oktober 2013 | 12:00 WIB
Steven Gerrard
Getty Images
Steven Gerrard

Steven Gerrard membela komentar yang dilontarkan rekannya di tim nasional Inggris, jack Wilshere, terkait masalah naturalisasi pemain.

Dalam sebuah wawancara yang berlangsung pada Selasa (8/10), Jack Wilshere menyatakan penolakan terhadap naturaliasasi pemain asing. Komentar tersebut terkait dengan rencana Inggris untuk menaturalisasi pemain muda Manchester United yang berasal dari Belgia, Adnan Januzaj.

Komentar Wilshere memancing emosi Kevin Pietersen, pemain kriket Inggris yang lahir di Afrika Selatan. Namun, Steven Gerrard yakin Wilshere sama sekali tidak punya maksud untuk menyinggung siapa pun.

"Sejujurnya kepada Jack, dia mencoba untuk memberikan jawaban yang sangat patriotik," tutur sang kapten seperti dilansir Daily Mail.

"Dia mencintai Inggris dan saya tidak berpikir dia sengaja untuk tidak menghormati siapa pun dan olahraga lainnya. Kredit kepadanya, dia memiliki pendapat yang sangat kuat," imbuh Gerrard.

Lalu, apakah Gerrard sendiri setuju dengan rencana Inggris untuk menaturalisasi pemain?

"FIFA memiliki peraturan. Jadi, jika ada pemain yang tersedia secara sah, FIFA bisa melihatnya. Kami perlu mengambil setiap keuntungan untuk membuat Inggris sekuat mungkin," ucap gelandang Liverpool itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X