Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Mencari Duet Bek Terbaik

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 Oktober 2013 | 19:18 WIB
Carlo Ancelotti
Getty Images
Carlo Ancelotti

Setelah dihadapkan pada masalah kepergian Mesut Ozil, kekalahan di derbi Madrid, mandulnya pemain nomor 9, dan krisis utang klub, kini Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti harus menghadapi kenyataan bahwa mereka belum memiliki pasangan bek tengah yang padu.

Manajer asal berkebangsaan Italia itu harus segera memutuskan dua nama yang akan menjadi duet tetap sebelum menghadapi empat laga krusial yakni melawan Malaga, Juventus, Barcelona, dan Sevilla.

Duet bek tengah menjadi satu dari sekian masalah yang menghampiri El Real di musim 2013/14, dimana mereka kerap kali dibobol lawan dengan begitu mudahnya.

Penyebab rapuhnya pertahanan Los Blancos dikarenakan dua bek sayap yang melakukan over lapping secara bersamaan kerap kali terlambat mundur kembali ke posnya. Hal ini diperparah dengan ketidakmampuan dua gelandang bertahan untuk menutup area kosong yang ditinggalkan dua fullback yang maju ke zona depan.

Hingga saat ini, Madrid hanya mampu membukukan dua kali clean sheet, yakni saat bersua Granada di stadion Los Carmenes dan kala bertemu Copenhagen di Bernabeu.

Tentu catatan diatas bukan merupakan modal yang bagus untuk menatap empat laga berat yang akan dilakoni Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

(Peter Alexander)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X