Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Del Piero Angkat Pamor A League

By Jaka Sutisna - Jumat, 11 Oktober 2013 | 21:49 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

birinya lebih banyak daripada populasi penduduknya tersebut.

Belum genap dua musim di A League, Alessandro Del Piero telah memberikan dampak yang begitu masif bagi perkembangan sepak bola Australia. Meskipun secara khusus Del Piero belum memberikan gelar juara untuk Sydney FC, namun secara umum keberadaan legenda Juventus tersebut telah meningkatkan popularitas sepak bola Australia yang masih kalah pamor dibanding rugby.

Menurut data statistik yang dirilis Federasi Sepak Bola Australia baru-baru ini, sejak Del Piero berkarier di Sydney, persentase kehadiran penonton di stadion, pelanggan TV berbayar, dan penjualan merchandise mengalami peningkatan.

"Menurut CEO Federasi Sepak Bola Australia, David Gallop, penonton di stadion meningkat sebesar 100 persen, pelanggan TV berbayar naik 40 persen, dan telah terjadi pertumbuhan penjualan merchandise," ujar Del Piero.

"Ini adalah hasil yang luar biasa. Saya mencatat, di setiap stadion antusiasmenya selalu tinggi. Minat fan untuk menyaksikan pertandingan langsung ke stadion sangat besar," tutur Del Piero.

"Mendengar apa yang orang katakan jika saya telah membantu sepak bola di sini, saya hanya bisa puas," ungkap Del Piero kepada Corriere dello Sport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X