Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juanfran: Simeone Bagaikan Ayah di Atletico Madrid

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 01:43 WIB
Juanfran (kanan), merhutang budi kepada Diego Simeone (kiri) karena ubah posisi bermainnya.
Javier Soriano/Getty Images
Juanfran (kanan), merhutang budi kepada Diego Simeone (kiri) karena ubah posisi bermainnya.

Pemain bertahan Atletico Madrid, Juan Francisco 'Juanfran' Torres, mengatakan bahwa pelatih Diego Simeone sudah bagaikan seorang ayah kedua. Juanfran mengatakan bahwa ia berhutang segalanya sejak di hari pertama pelatih asal Argentina itu bergabung karena mengubah posisi bermain.

Juanfran merasa bahwa tanpa kehadiran Diego Simeone di Atletico Madrid kariernya tidak akan sebaik saat ini. Juan hingga dapat membela tim nasional Spanyol. Hal itu dikarenakan keputusan Simeone menempatkan sebagai bek kanan dari yang sebelumnya di posisi bek tengah.

"Dalam arti sepak bola, saya berutang segalanya karena sejak hari pertama ia tiba. Ia menempatkan saya pada sebagai bek sayap untuk menghadapi Malaga, meskipun sebelumnya bermain sebagai bek tengah melawan Villarreal," tutur Juanfran kepada AS.

"Sejak saat itu saya tidak pernah keluar lagi dari tim utama. Dari sudut pandang pribadi saya, dia sudah seperti ayah kedua bagi saya,"

"Ketika saya telah melalui masa-masa buruk, ia tahu bagaimana caranya untuk memberikan nasihat penting. Ia juga banyak berpikir mengenai apakah saya sudah bermain dengan baik atau masih buruk. Ia membiarkan saya agar tahu dengan jelas apa yang harus saya lakukan atau perbaiki."

"Ini telah membantu saya menjadi pemain dan seperti yang telah saya katakan, dalam hal sepak bola saya berutang segalanya (kepada Simeone)," ungkap Juanfran.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X