Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol, Terbaik di Sepanjang Sejarah Barcelona

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 03:50 WIB
Carles Puyol
Josep Lago/Getty Images
Carles Puyol

Pemain bertahan gaek Barcelona, Carles Puyol, diberi label sebagai pemain terbaik di sepanjang sejarah Barcelona oleh pelatih Sant Andreu, Patxi Salinas. Hal ini ia katakan setelah laga uji coba yang mempertemukan kedua klub, di mana Puyol yang tengah memperbaiki kondisi fisiknya pasca cedera, ikut bermain.

Sant Andreu adalah klub asal kota Barcelona yang kini bermain di divisi Segunda B Grup 3. Klub tersebut dalam jeda internasional saat ini dipilih oleh Blaugrana untuk melakukan latih tanding bagi para pemain pelapis dan pemain yang baru sembuh dari cedera seperti Puyol.

Dalam laga uji coba itu, Sant Andreu dikalahkan 4-1 oleh Barcelona XI. Setelah melihat permainan Puyol yang juga ikut bermain dalam laga itu, Patxi Salinas memberikan pujiannya kepada kapten Barcelona itu yang sudah tidak bermain sejak menjalani operasi lutut pada Maret 2013.

Bagi Salinas, setelah melihat sepak terjang Puyol di sepajang kariernya bersama Barcelona, pemain berusia 35 tahun itu adalah yang terbaik di sepanjang sejarah Barcelona. Salinas juga berkata bahwa sang pemain akan dapat bermain dengan baik hingga memasuki usia 38 tahun.

"Puyol bagaikan sebuah mesin. Dia datang dari galaksi lain. Dia tidak memberi Anda ruang untuk bernapas, bahkan dalam pertandingan persahabatan seperti ini," kata Salinas kepada Cadena COPE.

"Dia baru saja kembali dari cedera, lalu bermain melawan Sant Andreu dan Anda dapat melihat tingkat intensitas dan konsentrasi dia. Dia bahkan tidak membiarkan waktu kepada Anda untuk berpikir. Ia adalah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona."

"Bila mengatakan bahwa ia bisa bermain hingga usia 40 tahun mungkin itu terlalu berlebihan, tapi saya pikir dia bisa bermain sampai berusia 37 atau 38 tahun," tegasnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X