Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Indah Mark Webber di Suzuka

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 15:51 WIB
Mark Webber
Mark Thompson/Getty Images
Mark Webber

Mark Webber akan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim ini. Wajar jika awak Red Bull itu menyatakan raihan pole position di Grand Prix Jepang akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Webber berhasil mengalahkan rekan setimnya, Sebastian Vettel, pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Sabtu (12/10). Itulah pole pertama pebalap asal Australia itu pada musim 2013 dan ke-12 sepanjang karier.

"Sebuah perpisahan yang indah bisa meraih pole dalam balapan terakhir di Suzuka, salah satu sirkuit yang fenomenal," kata Webber, yang menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit, 30,915 detik, seperti dilansir Autosport.

Performa Webber mendapat pujian dari Vettel yang gagal menjadi yang tercepat karena mengalami masalah KERS. "Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Mark. Saya rasa ia telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat," ujarnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X