Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar dan Oscar Bawa Brasil Tekuk Korsel 2-0

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 20:34 WIB
Neymar
Chung Sung-jun/Getty Images
Neymar

0 dalam laga persahabatan di Seoul World Cup Stadium, Sabtu (12/10). Dua gol kemenangan Tim Samba dicetak oleh Neymar dan Oscar.

Laga babak pertama berjalan ketat. Kedua tim bergantian mendapatkan peluang emas. Namun, Brasil mampu mencetak gol terlebih dahulu dua menit menjelang turun minum.

Brasil mendapatkan hadiah tendangan bebas tepat di luar kotak penalti setelah Neymar dilanggar Chung-yong. Neymar yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membawa Brasil unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Oscar sukses menggandakan keunggulan Brasil. Menerima umpan akurat Paulinho, gelandang Chelsea itu menggiring bola hingga kotak penalti sebelum mengelabui kiper Korsel untuk menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Pada menit ke-60, Luiz Gustavo hampir memperbesar keunggulan Brasil andai sundulannya tak dihalau Lee Young tepat di garis gawang. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memperpanjang tren positif Brasil yang dalam dua pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan Australia dan Portugal. Skuat asuhan Luiz Felipe Scolari itu selanjutnya akan menghadapi Zambia di Stadion Bird's Nest, Beijing, Cina, Selasa (15/10).

Susunan Pemain

Korsel: Sung-Ryong, Jin-Su, Jung-Ho, Young-Gwon, Yong, Kook-Young, Sung-Yueng, Bo-Kyung, Ja-Chul, Chung-Yong, Dong-Won

Brasil: Jefferson; Daniel Alves, David Luiz, Dante, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar; Hulk, Neymar, Jo


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X