Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-2, Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 22:27 WIB
Indonesia ke putaran final AFC.
Fernando Randy/Bolanews
Indonesia ke putaran final AFC.

19 berbuah manis. Tiga gol Evan Dimas sukses mengantarkan Tim Merah-Putih tampil di putaran final Piala AFC U-19 2014, di Myanmar.

Pertarungan sengit langsung terjadi sejak laga dimulai. Dua tim yang sama-sama mengincar kemenangan di laga terakhir grup G ini tampil menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Meski kuarang diunggulkan, anak asuh Indra Sjafri tetap memberikan perlawanan sengit. Bahkan, mereka mampu tampil dengan penuh rasa percaya diri untuk menguasai permainan.

Hasilnya baru terlihat pada menit ke-30. Evan Dimas berhasil merobek gawang Korsel setelah memanfaatkan umpan silang dari Ilham Udin.

Sayangnya, keunggulan Indonesia hanya berlangsung sesaat. Tak sampai dua menit, Korsel berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Seol-taesu, yang mengarah lurus ke pojok kiri gawang Indonesia. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah sempat ditunda akibat lapangan tergenang, pertandingan kembali dilanjutkan. Pasukan Garuda Muda bahkan mampu kembali unggul lewat kombinasi cantik Evan dan Maldini Pali pada menit ke-49.

Keunggulan Indonesia tak berhenti sampai di situ. Evan Dimas berhasil mencetak hattrick dan membawa Indonesia unggul 3-1 atas Korsel. Operan satu-dua yang diterapkan para pemain Indonesia berhasil diteruskan Evan untuk mencetak gol ketiga.

Meski Korsel sempat memperkecil kedudukan lewat Shim Jehyeok pada menit ke-88, Indonesia tetap mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X