Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Italia Kritik Pertahanan Azzurri & Buffon

By Jaka Sutisna - Minggu, 13 Oktober 2013 | 04:42 WIB
Fulvio Collovati
Getty Images
Fulvio Collovati

2 dengan Denmark di kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 (11/10) ternyata tak hanya diungkapkan Fabio Cannavaro. Legenda Gli Azzurri yang lebih senior daripada Cannavaro, Fulvio Collovati, juga mengeluhkan hal yang sama.

Fulvio Collovati merupakan bek tim nasional Italia era 80an. Collovati yang kini telah berusia 56 tahun menilai pertahanan Italia sangat jelek. Collovati juga mengkritik penampilan Gianluigi Buffon yang dinilainya sudah tak seperti dulu lagi.

"Kinerja Italia buruk. Namun, hal itu biasa terjadi kepada sebuah tim yang sudah lolos ke sebuah turnamen. Lini pertahanan menjadi titik lemah Italia," tutur Collovati.

"Buffon tidak bermain seperti biasanya. Gerak refleknya berkurang. Ini bukan kritik tapi fakta. Dia sepertinya sengaja menyimpan kemampuannya padahal sebelumnya dia bisa melakukan sebuah penyelamatan ajaib," ujar Collovati kepada acalcissimo.com.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X