Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Muda Berjuang Tak Kenal Lelah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 13 Oktober 2013 | 13:53 WIB
Evan Dimas cs.
Peksi Cahyo/BOLA
Evan Dimas cs.

19 memperlihatkan permainan pantang menyerah sekalipun menghadapi lawan yang sangat berat di atas kertas. Tekad baja demi kebanggaan Tanah Air membuat perjuangan Garuda Muda mendapatkan hasil mengesankan.

Ya, Evan Dimas cs. sukses besar dengan memetik kemenangan atas raksasa Asia, Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10). Pasukan Indra Sjafri menang 3-2 atas Korsel meski harus berjuang ekstra keras karena hujan deras yang sempat mewarnai jalannya pertandingan.

Zulfiandi mengakui timnas U-19 sempat begitu tegang mengahadapi lawan yang berstatus juara bertahan Piala Asia tersebut. Akan tetapi, keinginan besar untuk menang membuat skuat Garuda Jaya memperlihatkan perjuangan tak kenal lelah di sepanjang pertandingan.

Hasilnya, kemenangan atas Korsel mengantarkan Indonesia keluar sebagai juara Grup G babak penyisihan Pra Piala Asia. Dan memastikan diri tampil di putaran final Piala Asia pada 2014.

"Menghadapi lawan berstatus juara bertahan AFC, Korea Selatan kami sangat tegang awalnya. Akan tetapi, setelah menjalani pertandingan dan mencetak gol di babak pertama, kami mulai menemukan kepercayaan diri dan laga semalam sangat luar biasa," kata Zulfiandi.

"Hujan deras sangat memengaruhi permainan. Lapangan menjadi becek dan kami susah bergerak dengan lincah, tetapi kami tetap fokus untuk bisa mencetak gol," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X