Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mr. Trap Sarankan Conte Bertahan di Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 13 Oktober 2013 | 19:36 WIB
Giovanni Trapattoni
Getty Images
Giovanni Trapattoni

Mantan pelatih Juventus, Giovanni Trapattoni, menyarankan Antonio Conte untuk tetap tinggal di Turin. Menurut Trapattoni, semakin lama Conte melatih I Bianconeri maka akan semakin baik.

Antonio Conte dalam beberapa kesempatan pernah mengatakan jika dirinya ingin melatih klub luar negeri di masa mendatang. Giovanni Trapattoni, pelatih legendaris Italia yang memiliki segudang pengalaman melatih di luar negeri, meminta Conte untuk menahan diri.

Trapattoni menasihati Conte untuk terus melatih Juventus. Alasannya, selain karena Juventus memiliki segala yang dibutuhkan untuk sukses, di Turin, Conte akan lebih terlindungi dari kritik.

"Pengalaman Conte bermain selama bertahun-tahun di Juventus telah membantu karier kepelatihannya. Dia beruntung bisa melatih Juventus karena di sana dia lebih dilindungi," tutur Trapattoni.

"Juventus secara tradisional adalah sasaran kritik, tapi Turin merupakan kota yang tenang dan melindungi selama kekecewaan," ujar Trapattoni.

"Saya menyarankan kepada Conte agar menahan diri dari godaan melatih di luar negeri. Dari pengalaman yang saya dapatkan, saya berpikir akan lebih baik jika Conte terus memperkuat keberhasilannya di Juventus," ungkap Trapattoni.

"Juventus memiliki segala yang diperlukan untuk kembali ke puncak sepak bola Eropa," kata Trapattoni dikutip dari Football Italia.

Sepanjang kariernya Mr. Trap telah melatih sembilan klub dari empat liga berbeda serta dua tim nasional, Italia dan Republik Iralndia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X