Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Agendakan Uji Coba dengan Tim Eropa

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 13 Oktober 2013 | 19:59 WIB
Muhammad Fachtu Rochman, akan menjajal tim eropa.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Muhammad Fachtu Rochman, akan menjajal tim eropa.

19, Indra Sjafri, mengagendakan beruji coba dengan tim eropa dalam persiapannya menuju Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. Lawan yang lebih tanguh dapat menjadi bahan pembelajaran buat timnya.

Rencanan itu akan dibahas dalam rapat tim pelatih dengan Badan Tim Nasional (BTN) pada pekan depan.

"Nantinya akan banyak uji coba yang kami lakukan, termasuk uji coba internasional juga. Bila ingin menjadi yang terbaik di Asia maka lawan di uji coba tidak lagi dari Asia. Kami perlu melakukan uji coba melawan negara atau tim Eropa,” ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, Indra juga mengungkapkan akan protektif terhadap Evan Dimas. Ia tak mau persiapan timnya terganggu dengan hal yang bukan menjadi program training camp (TC).

“Sudah ada beberapa event organizer (EO) yang menawarkan kepada saya mengenai uji coba timnas. Saya tidak mau menerima tawaran tersebut. Jangan menjual tim nasional untuk kepentingan komersial. Kami perlu membuat program baru,” kata Indra Sjafri.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X