Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Tepis Rumor Perpecahan di Ferrari

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Oktober 2013 | 22:25 WIB
Fernando Alonso
Kazuhiro Nogi/Getty Images
Fernando Alonso

Ferrari diguncang isu perpecahan setelah Felipe Massa mengabaikan perintah team order di Grand Prix Jepang, Minggu (13/10). Akan tetapi, kabar miring tersebut segera disanggah Fernando Alonso.

Massa diperintahkan melalui radio oleh race engineer tim, Rob Smedley, untuk menjalankan startegi team order pada awal lomba di Sirkuit Suzuka. Pebalap asal Brasil itu diminta menyerahkan posisi kelima kepada Alonso.

Namun, bukannya memberikan jalan kepada Alonso, Massa justru terus melaju meski akhirnya tersalip di trek lurus pada lap 20. Alonso mengaku tak kecewa dengan aksi Massa yang setelah lomba mengaku tidak senang dengan strategi tim.

"Tidak, saya tidak marah. Hal seperti ini tak perlu dibesar-besarkan. Kami sama-sama membalap dan apapun yang kami lakukan hari ini, hasilnya pasti sama saja. Saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, namun tak ada masalah," kata Alonso seperti dilansir Autosport.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X