Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Uji Coba Italia Kontra Jerman & Nigeria

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 00:25 WIB
Italia
Getty Images
Italia

Tim nasional Italia akan melakoni serangkaian laga uji coba dalam rangka mempersiapkan tim menjelang turun ke Piala Dunia Brasil 2014. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah merilis jadwal dua laga persahabatan yang bakal dimainkan Gli Azzurri.

Dalam berita yang dirilis FIGC, Italia akan menjalani dua laga uji coba pada November 2013. Pertama menghadapi Jerman (15/11) dan yang kedua dengan Nigeria (18/11).

Partai melawan Der Panzer akan dihelat di Stadion San Siro, sedangkan laga kontra Super Eagles akan manggung di London, Inggris.

Terakhir kali Italia menghadapi Jerman adalah di semifinal Piala Eropa 2012. Saat itu Gli Azzurri menang 2-1. Sepasang gol Italia dicetak Mario Balotelli dan dibalas Mesut Ozil via penalti.

Sementara itu, sepanjang sejarah, timnas Italia senior baru sekali bersua Nigeria, yaitu di perdelapan final Piala Dunia 1994. Ketika itu Italia menang 2-1 dan dua gol Italia diborong Roberto Baggio.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X