Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romain Grosjean Siap Gantikan Raikkonen

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 11:35 WIB
Romain Grosjean
Clive Mason/Getty Images
Romain Grosjean

Hasil bagus yang diraih Romain Grosjean pada dua seri terakhir di Korea dan Jepang membuatnya dipuji kubu Lotus. Hasil bagus itu juga membuat Grosjean yakin menatap musim depan dengan lebih baik.

Grosjean berhasil finis di posisi ketiga di belakang duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber. Ini merupakan podium keempat Grosjean musim ini, setelah di GP Bahrain, Jerman, dan Korea.

Bagi Pebalap asal prancis tersebut, hasil bagus yang diraihnya pada dua seri terakhir membuat peluangnya naik sebagai pebalap utama Lotus semakin terbuka. Rekan setimnya Kimi Raikkonen akan pulang ke Ferrari musim depan.

"Saya sempat merasa akan meraih kemenangan pertama musim ini di Jepang. Saya tampil sangat cepat dengan ban medium, namun sayang mobil kami sempat bermasalah," ujar pebalap berusia 27 tahun tersebut.

"Saya tidak bisa balapan dengan maksimal saat berganti ban keras, tapi saya tetap puas bisa finis di belakang duo Red Bull, hasil ini cukup baik bagi kami," tutur Grosjean.

Grosjean kini duduk di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 87 poin. Balapan formula 1 musim ini tinggal menyisakah empat seri lagi, di India, Abu Dhabi, Amerika, dan Brasil.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X