Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Pada Pertandingan Pertama Lawan Pro Duta

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 12:27 WIB
Wahyu Fitrianto (Persijap, putih), harus pintar-pintar menjaga kebugaran.
Budi Patria/Serambi
Wahyu Fitrianto (Persijap, putih), harus pintar-pintar menjaga kebugaran.

off dengan format seperti home tournament, pekan ini. Pelatih Raja Isa mengungkapkan persiapan tim di babak play-off tentu berbeda karena mereka dihadapkan pada jadwal pertandingan yang padat dan berdekatan.

“Kami hanya memiliki waktu satu hari atau kurang dari 48 jam untuk melakukan recovery. Jadi, kami harus bisa menjaga stamina pemain agar mereka tidak kelelahan. Asupan gizi dan waktu istirahat juga ikut menentukan,” kata Raja.

Bila kondisi pemain tidak terjaga, mereka bakal kelelahan karena harus menyelesaikan pertandingan dalam waktu yang singkat. Latihan tim ikut berubah karena dipersiapkan untuk laga play-off.

Mengenai Grup K yang digelar di Jepara, Raja menilai persaingannya cukup ketat. Ia menilai tim-tim di Grup K memiliki kekuatan merata. Namun, dia memilih untuk fokus kepada pertandingan pertama melawan Pro Duta.

“Kami fokus di pertandingan pertama melawan Pro Duta. Setelah itu kami memikirkan pertandingan berikutnya. Yang jelas persaingan di grup kami tidak kalah ketat. Karena itu semua laga kami anggap sebagai final,” katanya.

Menurut pelatih asal Malaysia itu Evaldo Silva dkk. sudah siap menghadapi play-off. Dia berharap para pemain bisa memanfaatkan keuntungan bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini. Pasalnya mereka mendapat dukungan penuh dari suporter.

“Tidak hanya pema­in tapi suporter berharap Persijap bisa meraih kesuksesan dan berkompetisi di Liga Super Indonesia musim depan,” ujar Raja.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X