Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Membagi Bonus Juara Berdasarkan Waktu Bermain

By Eko Widodo - Senin, 14 Oktober 2013 | 12:35 WIB
Diar Kusuma, Gede Widiade, dan Dimam Abror.
Fahrizal Arnas
Diar Kusuma, Gede Widiade, dan Dimam Abror.

PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), yang memayungi Persebaya, memenuhi janji mengucurkan bonus juara Rp500 juta dari PT LI kepada tim atas keberhasilan meraih titel juara Divisi Utama 2013. Bonus diberikan Jumat (11/10) di Graha Kamar Dagang Indonesia, Surabaya.

Direktur PT MMIB, Diar Kusuma Putra, menjelaskan serahterima bonus itu sudah sesuai dengan komitmen awal manajemen Bajul Ijo. “Bonus ini hak seluruh skuat Persebaya, baik pemain maupun pelatih, karena keringat mereka Persebaya bisa menjadi juara. Jadi, selayaknya bonus ini mereka terima,” ucap Diar.

Diar menambahkan Rp500 juta itu tidak akan dibagi rata kepada seluruh pemain dan pelatih karena besaran bonus yang diterima Rasmoyo dkk. ditetapkan berdasarkan lama menit bermain. Pelatih Persebaya, Tony Ho, yang mengantongi data dan catatan menit bermain pemain selama musim 2013 dilibatkan dalam proses pembagian bonus.

“Dengan begitu, jumlah bonus satu pemain dengan pemain yang lain berbeda-beda,” ucap Diar.

Pada kesempatan sama manajemen Persebaya juga mengumumkan kepastian masuknya Gede Widiade dalam jajaran direksi Bajul Ijo untuk musim depan. Pernyataan itu sekaligus mematahkan kabar sebelumnya yang menyebut Gede akan menjabat sebagai Mana­jer Persebaya pada LSI 2014.

Gede menyambut baik keputusan itu. Kendati belum yakin dengan jabatan dan tugas apa yang akan diembannya di PT MMIB, Ketua Pengcab PSSI Surabaya itu yakin Persebaya akan meraih sukses pada musim depan.

“PT MMIB berisi orang-orang yang profesional. Tidak sulit bagi Persebaya menjadi tim yang lebih be­sar baik dari segi prestasi maupun bisnis,” kata Gede.

Sementara itu, Direktur Olah Raga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, menegaskan akhir Oktober ini jajaran pelatih, manajer, dan pemain sudah akan terbentuk. Skuat baru itu langsung diberi target menjadi juara LSI 2014.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X