Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Matangkan Persiapan di Sentul

By Tulus Muliawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 02:30 WIB
Rio Haryanto
Arief Bagus/Bolanews
Rio Haryanto

3 November 2013. Untuk itu, Rio memanfaatkan waktu jeda yang panjang setelah GP Singapura untuk mematangkan persiapan.

Salah satu cara yang ditempuh Rio untuk mematangkan persiapannya adalah dengan bermain gokart di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/10). Bermain gokart adalah salah satu cara ampuh untuk mengasah respons saat balapan.

"Saya ingin mematangkan persiapan sebelum berangkat ke Abu Dhabi 27 Oktober nanti. Saya sengaja mengendarai gokart supaya feeling mengemudinya bisa tumbuh lagi, soalnya sudah istirahat terlalu lama," ujar Rio.

Pada kesempatan tersebut, Rio menggeber mobilnya dan menghabiskan puluhan putaran di sirkuit gokart Sentul. Dalam persiapan tersebut, Rio juga ditemani asisten dan pelatih pribadinya.

"Saya harap latihan ini bisa membuat saya siap 100 persen untuk tampil di Abu Dhabi. Sebab Sirkuit Yas Marina punya karakteristik yang berbeda dari lainnya. Tempatnya kering sehingga berpengaruh pada daya tahan ban," ujar pebalap tim Barwa Addax tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X