Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sagnol Dukung Zidane Jadi Pelatih Timnas Prancis

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 01:08 WIB
Willy Sagnol
Alex Grimm/Getty Images
Willy Sagnol

Mantan bek andalan Bayern Munchen, Willy Sagnol, kini memberikan dukungannya kepada asisten pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk dapat menangani tim nasional Prancis suatu saat nanti, meskipun mantan anggota Les Blues itu juga menginginkan posisi itu.

Willy Sagnol yang kini menangani timnas Prancis U-21 memberikan dukungannya kepada Zinedine Zidane karena ia sudah mengetahui kapasitas dan kemampuan mantan pemain yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Brasil di Final Piala Dunia 1998 itu, karena pernah bersama-sama sebagai pemain dan juga saat memulai karier kepelatihannya.

Sagnol yang melihat keinginan dan ambisi Zidane untuk dapat menangani tim nasional Prancis itu, kini memberikan dukungannya karena ia menilai bahwa hal ini akan sangat positif bagi Les Blues, meskipun ia juga menyadari bahwa akan sangat sulit untuk mengatur banyaknya pemain bintang yang berserakan di dalam tim Ayam Jantan itu.

"Kami bersama-sama belajar untuk status kepelatihan kami. Dia memiliki keinginan besar untuk belajar dan tidak merasa sukses sebagai pemain dengan mengatakan 'Saya Zidane dan saya ingin sebuah tim'," tutur Sagnol kepada Sagnol untuk Infosport.

"Saya pikir itu sangat positif. Sulit untuk memanfaatkan bintang yang ada tapi Zidane dengan masa lalunya sebagai pemain, dan jika dia bisa berkembang dan mulai dengan baik, maka kenapa tidak?," lanutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X