Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois Merasa Sebagai Lima Kiper Terbaik Dunia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Oktober 2013 | 03:49 WIB
Thibaut Courtois, merasa telah berada di antara lima kiper terbaik di dunia.
EuroFootball/Getty Images
Thibaut Courtois, merasa telah berada di antara lima kiper terbaik di dunia.

Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, kini mengaku bahwa penampilan dirinya saat ini adalah yang terbaik di sepanjang kariernya sebagai pemain. Ia juga merasa yakin bahwa dirinya saat ini berada di jajaran lima kiper terbaik di dunia.

Thibaut Courtois yang telah berkembang dengan pesat sejak dipinjamkan Chelsea selama dua musim terakhir ke Atletico Madrid, kini reputasinya memang tengah sangat menanjak. Selain itu ia juga berhasil menjadi bagian dari generasi emas timnas Belgia yang berhasil kembali ke Piala Dunia setelah 12 tahun absen.

"Saat ini saya dalam bentuk permainan terbaik yang pernah saya mainkan dan saya merasa bahwa saya ada di antara lima kiper di dunia saat ini," kata Courtois kepada Football Espana.

Hal ini memang dapat memicu perdebatan, namun setelah Courtois berhasil meraih Tropi Zamora Glove (kiper terbaik di La Liga) musim 2012/13, pemain berusia 22 tahun itu memang pantas disejajarkan dengan kiper-kiper hebat yang ada di dunia saat ini.

Hal ini ia akui dikarenakan kesempatan bermainnya di La Liga yang sangat besar yang telah berhasil meningkatkan pemampuannya hingga dapat menjadi seperti saat ini.

"Saya sudah berkembang banyak di Atleti, terutama di musim lalu ketika kami memenangkan Piala Super Eropa dan Copa del Rey, dan hal ini telah membuat kemajuan besar terutama dalam hal kecepatan, refleks dan pengalaman saya,"

Namun, Courtois saat ini masih belum mau berspekuliasi mengenai masa depannya untuk dapat kembali ke Chelsea dan bersaing dengan Petr Cech yang akan membuat dirinya sulit untuk dapat meraih posisi di tim utama The Blues.

"Saya ingin terus bermain. Saya tidak ingin duduk di bangku cadangan. Di Atletico, saya benar-benar merasa baik dan mereka telah memungkinkan saya untuk bisa bermain di Liga Champions. Kita semua tidak akan tahu apa-apa sampai Maret (2014)," tambahnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X