Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso Belum Tahu Kapan Akan Sembuh

By Eko Widodo - Rabu, 16 Oktober 2013 | 01:50 WIB
Xabi Alonso, belum tahu kapan akan sembuh.
Angel Martinez/Getty Images
Xabi Alonso, belum tahu kapan akan sembuh.

Xabi Alonso yang sejak pra musim 2013/14 telah menderita serangkaian cedera pangkal paha, hingga saat ini belum dapat memastikan kapan kembali membela Real Madrid dan tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya pada musim ini.

Setelah ditargetkan kembali membela klub pada akhir pekan ini menghadapi Malaga pada Sabtu (16/10), kini jadwal come back Xabi diundur hingga pertengahan November. Meskipun tim dokter Real Madrid menetapkan jadwal baru, Xabi optimistis dan yakin dapat segera sembuh dan kembali bermain.

"Saya berharap kembali bermain sesegera mungkin. Ini telah menjadi musim panas yang sulit bagi saya," tutur Alonso kepada Football Espana.

"Saya memutuskan tidak bermain di Piala Konfederasi dan menjalani operasi. Saya pikir itu adalah pilihan yang logis dan terbaik bagi tim dan bagi saya. Dalam kompetisi seperti itu Anda harus berada pada kondisi 100 persen."

"Sayangnya saat hampir sembuh dan bisa kembali bermain, cedera di kaki saya kembali kambuh dalam pelatihan. Saya harus berhenti memaksakan diri dan kembali pada pemulihan cedera," kata Alonso.

"Kini saya telah semakin dekat untuk kembali bermain. Tapi saya harus menghormati perasaan dengan tidak menentukan tenggat waktunya sampai kapan akan sembuh."

"Ada cedera yang Anda bisa ketahui kapan akan sembuh, tetapi yang satu ini sangat berbahaya. Namun, saya merasa lebih baik dan perlahan-lahan saya menjadi lebih baik dan yakin akan segera berada di lapangan," ungkap Alonso.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X