Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Advocaat Akan Diperkenalkan sebagai Pelatih AZ

By Riemantono Harsojo - Rabu, 16 Oktober 2013 | 15:50 WIB
Dick Advocaat
Carlo Hermann-AFP
Dick Advocaat

Mantan pelatih tim nasional Belanda, Dick Advocaat, disebut akan diperkenalkan sebagai pelatih AZ Alkmaar pada Rabu, 16 Oktober 2013 waktu Belanda. Dick Advocaat menggantikan Gertjan Verbeek yang dipecat beberapa pekan lalu.

Noordhollands Dagblad mengabarkan bahwa AZ akan memperkenalkan Dick Advocaat sebagai pelatih anyar mereka. Namun, AZ masih belum memberikan konfirmasi soal hal tersebut.


Dick Advocaat sendiri bukan nama asing buat AZ. Pada musim 2009/10 ia juga datang di tengah-tengah musim ke AZ. Saat itu Dick Advocaat berhasil membawa AZ lolos ke kompetisi Eropa.


Dick Advocaat, 66 tahun, terakhir kali membesut tim pada musim lalu bersama PSV. Prestasinya antara lain adalah membawa PSV menjuarai Liga Belanda 1996/97, mengantar Rangers memenangi Liga Skotlandia 1998/99 dan 1999/2000, membawa Zenit Saint Petersburg menjuarai Piala UEFA 2007/08 dan Piala Super Eropa 2008.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X