Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Ingin Tambah Catatan Rekor

By Eko Widodo - Kamis, 17 Oktober 2013 | 04:27 WIB
Marc Marquez
Javier Soriano/AFP/Getty Images
Marc Marquez

Meski hanya berstatus rookie Motogp, Marc Marquez berhasil membuat banyak kejutan musim ini. Rider Repsol Honda itu berharap bisa terus menambah catatan rekornya dengan merebut gelar juara pada musim perdana di Motogp.

Hingga seri ke-15, yang digelar di Malaysia, Marquez berhasil memimpin klasemen pebalap dengan mengumpulkan 298 poin, hasil dari enam kali juara dan 14 kali naik podium.

Selisih poin Marquez terpaut 43 angka dari rival terdekatnya, Jorge Lorenzo, yang duduk di posisi kedua. Rider berusia 20 tahun itu juga unggul 54 poin dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Jika Marquez berhasil memperlebar jaraknya dengan Lorenzo minimal 51 poin setelah GP Australia, ia sudah bisa dipastikan akan menjadi juara dunia tahun ini. Pasalnya, jika Lorenzo mampu memenangi dua seri tersisa, perolehan poinnya maksimal hanya akan menyentuh angka 50.

"Hasil yang diraih di Malaysia sangat baik untuk menambah poin. Tanpa waktu untuk beristirahat, kami akan menghadapi GP Australia dengan kekuatan dan mentalitas yang baik seperi sebelumnya," ujar Marquez di situs Crashnet.

"Phillip Island akan sangat penting untuk menentukan gelar juara karena pertarungan musim ini tinggal menyisakan tiga seri. Saya siap bekerja keras dan menjaga konsentrasi," tutur juara dunia Moto2 2012 tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X