Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Pilih Juventus daripada Barca karena Ayah

By Jaka Sutisna - Kamis, 17 Oktober 2013 | 13:54 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kepindahan Gianluigi Buffon ke Juventus pada 2001 ternyata tak terlepas dari campur tangan ayahnya. Buffon mengakui ayahnya lah yang membuat dirinya memutuskan menerima pinangan Si Nyonya Tua.

Gianluigi Buffon dibeli Juventus dari Parma pada musim panas 2001 senilai 49,2 juta euro. Nilai transfer tersebut menjadikan Buffon sebagai kiper termahal di dunia hingga kini.

Buffon menilai keputusannya bergabung ke Juventus sebagai hal tepat. Padahal ketika itu Buffon juga mendapatkan tawaran dari Barcelona.

"Sebelum bergabung dengan Juventus pada 2001, saya bisa saja pergi ke Barcelona. Namun, ayah saya menyarankan untuk memilih Juventus," tutur Buffon.

"Saya bersyukur hingga kini masih berada di Juventus karena di sini saya banyak mengalami momen memuaskan. Barcelona saat itu adalah bukan tim yang sama seperti hari ini," ujar Buffon.

Buffon juga mengungkapkan perpanjangan kontrak pada 2013 sebagi langkah penting.

"Menandatangani perpanjangan kontrak pada 2013 adalah langkah penting. Saya memutuskan untuk tinggal di Juventus meskipun saya memiliki tawaran penting dari Eropa Timur yang bisa membuat siapa pun tergoda," ungkap Buffon kepada Sport Mediaset.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X