Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unpad Raih Kemenangan Perdana

By Eko Widodo - Jumat, 18 Oktober 2013 | 21:00 WIB
LIMA West Java Conference
Budi Kresnadi
LIMA West Java Conference

23 di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (18/10). Namun kemenangan tersebut tidak diperoleh dengan mudah.Bahkan anak-anak Unpad sempat tertinggal di awal kuarter ketiga.

Nariswari dkk. yang terus memimpin  sejak kuarter pertama meski  dengan selisih poin tipis, sempat disusul oleh Maranatha pada poin 16-15.Namun selanjutnya pemain Unpad bangkit dan meninggalkan lawannya  dengan selisih poin cukup jauh.

Pelaltih Unpas, Muhamad Hosim mengaku tim asuhannya tampil kurang bagus pada dua kuarter pertama. Mereka baru menemukan bentuk permainan  sejak memasuki  pertengahan  kuarter ketiga.

"Anak -anak memang terlambat panas, sehingga kesulitan menembus pertahanan lawan.Padahal dengan pengalaman yang dimiliki karena mayoritas pemain adalah skuad yang tampil di ajang sama tahun lalu, mereka  seharusnya tidak seperti itu," ujar pelatih yang akrab disapa Opin ini.

Menurut Opin tiga pemain andalan Unpad tidak menunjukan permainan terbaiknya karena baru pulang Kamis (17/10) malam, sepulangnya  memperkuat  timnas  bola keranjang yang bertanding di Cina.

"Meski masih jet leg mereka tetap dipaksakan main karena merupakan pemain kunci.Sangat riskan jika menurunkan pemain baru yang belum berpengalaman. Apalagi ini pertandingan pertama," tutur Opin.

Pada pertandingan sebelumnya tim putri Institut Teknologi Bandung (ITB) menang dengan skor cukup telak 45-28 atas Instititut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB). Pertarungan kedua tim berlangsung alot hingga kuarter ketiga.Namun memasuki  kuarter  keempat ITB tancap gas.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X