Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Harus Bayar Ganti Rugi kepada Chelsea

By Jaka Sutisna - Jumat, 18 Oktober 2013 | 19:26 WIB
Adrian Mutu
Getty Images
Adrian Mutu

Kepindahan Adrian Mutu ke Juventus pada Januari 2005 ternyata masih menyisakan sekelumit masalah. FIFA melalui Badan Penyelesaian Sengketa memutuskan Si Nyonya Tua dan Livorno harus membayar uang ganti rugi senilai 21 juta euro kepada Chelsea.

Adrian Mutu dipecat Chelsea pada pada Oktober 2004 setelah terbukti mengkonsumsi doping. Pemain Rumania tersebut kemudian diskorsing selama tujuh bulan hingga Mei 2005.

Chelsea merasa dirugikan. The Blues kemudian menuntut uang kompensasi kepada Mutu. FIFA sebagai pihak yang menjadi penengah masalah tersebut memutuskan Mutu harus membayar ganti rugi kepada The Blues.

Namun, laporan terbaru yang dirilis La Gazzetta dello Sport menyebutkan, FIFA melalui Badan Penyelesaian Sengketa memutuskan, biaya ganti rugi dilimpahkan kepada Juventus beserta Livorno sebagai pihak yang kala itu membantu I Bianconeri dalam proses pembelian Mutu pada Januari 2005.

Kedua klub tersebut harus membayar uang ganti rugi kepada Chelsea sejumlah 21 juta euro. Namun, Presiden Livorno, Aldo Spinelli, menolak bertanggung jawab dalam masalah ini. Menurutnya ini adalah permasalahan antara Juventus dan Chelsea.

"Keterlibatan kami dalam masalah ini sangat kecil. Ini adalah persoalan bagi pengacara Juventus dan Chelsea. Masalah ini tidak ada hubungannya dengan kami," ujar Spinelli kepada TMW.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X