Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beberapa Klub EPL Ingin Turunkan Tiket Away

By Eko Widodo - Jumat, 18 Oktober 2013 | 20:48 WIB
Fans pertandingan away sebentar lagi mendapatkan benefit.
Getty Images
Fans pertandingan away sebentar lagi mendapatkan benefit.

klub liga Inggris (EPL) ditawari untuk saling bekerjasama menurunkan harga tiket pertandingan tandang (away). EPL menawarkan tambahan keuntungan 200 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,6 miliar) per tim per musim selama tiga musim ke depan.

Ada syarat yang diminta EPL yakni tim-tim bisa menunjukkan penurunan biaya pertandingan away. Subsidi itu diperoleh dari peluang potensial dari hak siar TV senilai 12 juta pound.

Empat tim menyatakan sepakat untuk memberikan harga flat kepada penonton away. Asosiasi pendukung West Bromwich Albion, Swansea City, Hull City, dan Newcastle United mengkampanyekan program itu dengan nama ‘Twenty’s Plenty’.

Seperti dilaporkan BBC, fans Swansea cukup membayar 20 pound (Rp 367 ribu) saat menonton di Hull dan Newcastle. Hal sama berlaku sebaliknya. Sedangkan kerjasama antara Newcastle dan West Brom, penonton dewasa cukup membayar 15 pound (Rp 275 ribu) saat menonton gim away.

Menurut Leigh Dineen, Swansea vice-chairman, ia sudah mengajukan usulan itu, namun hanya direspon sedikit. "Saya sudah menghubungi semua tim anggota EPL, namun hanya sedikit yang merespon. Namun, kami tetap konsisten memberlakukan harga tiket flat untuk away," ungkap Dineen.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X