Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Amankan Satu Tempat di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Oktober 2013 | 23:01 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke semifinal.
STR/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke semifinal.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan satu tempat di Semifinal Denmark Premier Super Series setelah menekuk wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, Jumat (18/10).

Hendra/Ahsan, yang tampil sebagai unggulan pertama harus bersusah payah untuk memenangi laga melawan pasangan non-unggulan tersebut. Mereka bahkan dipaksa menyerah 18-21 pada gim pertama.

Kekalahan di gim pertama membuat juara dunia 2013 itu tampil lebih maksimal. Hasilnya, mereka berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa terjadinya rubber game.

Pada gim ketiga, Hendra/Ahsan sukses melanjutkan permainan bagus di gim kedua. Tiket ke semifinal berhasil diraih setelah menutup laga dengan skor 21-13.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berjumpa pemenang pertandingan antara Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) melawan Cai Yun/Chai Biao (Cina), yang baru digelar Sabtu (19/10) dinihari WIB.

Sementara itu, pada laga sebelumnya Indonesia harus kehilangan pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro setelah dijegal wakil Thailand, Tanongsak Saensombonsuk, dengan skor 21-16, 21-11.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Anders Kristiansen/Julie Houmann (Denmark), yang baru digelar Sabtu (19/10) dinihari WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X